pdip-bela-blusukan-risma-bukan-pencitraan-tak-cuma-di-dki
politik

PDIP Bela Blusukan Risma: Bukan Pencitraan, Tak Cuma di DKI

PDIP Bela Blusukan Risma: Bukan Pencitraan, Tak Cuma di DKI – PDIP menyebut Menteri Sosial Tri Rismaharini dengan sebutan lain Risma tak tengah melaksanakan pencitraan perihal blusukannya yang tak hanya di DKI Jakarta.

PDIP Bela Blusukan Risma: Bukan Pencitraan, Tak Cuma di DKI

pdip-bela-blusukan-risma-bukan-pencitraan-tak-cuma-di-dki

tomaslofgren.com – “Enggak ada, Risma bekerja bukan untuk pencitraan,” kata Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono

Menurut dia, Risma blusukan untuk memetakan masalah sosial yang ada di Jakarta.

“Untuk memastikan keberadaan judibolalive99 para tunawisma dan PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial) agar Kemensos sanggup mengatasi bersama dengan baik dan tuntas,” ujarnya.

Selain itu, katanya, Risma tidak senang sekadar terima laporan berasal dari bawahannya dan idamkan menyaksikan dan juga mendengar secara langsung masalah yang dialami warga.

“Beliau idamkan menyaksikan secara langsung dan melacak solusi kebijakan yang tepat untuk para tunawisma dan PMKS,” ujarnya.

Senada, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto membantah Risma hanya melaksanakan aksi blusukan di Jakarta.

Sejak menjabat sebagai Mensos, kata dia, Risma blusukan ke seluruh lokasi di Indonesia, juga ke Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) beberapa sementara lalu.

“Risma melaksanakan blusukan bukan hanya akan di Jakarta. Tapi juga di seluruh lokasi Indonesia yang merupakan lokasi kerjanya sebagai menteri sosial. Pada akhir th. lalu, Risma sempat berkunjung ke Ponorogo untuk bersua penyandang disabilitas,

Dia menyebutkan karakter kepemimpinan Risma ialah turun dan memberi salam rakyat terutama yang miskin, terpinggirkan, yang diperlakukan tidak adil, ‘wong cilik rakyat Marhaen’ di tiap tiap kunjungan ke daerah.

Baginya, blusukan merupakan formalitas yang dulu dikerjakan oleh Presiden Joko Widodo sementara tetap menjabat Gubernur DKI Jakarta.

“Tradisi blusukan ini juga dikerjakan oleh Presiden Jokowi pada mulanya kala beliau jadi Gubenur, agar ini mesti jadi bagian kultur kepemimpinan nasional kita, seorang pemimpin yang menyatu bersama dengan rakyat,” ujar Hasto.

Sebelumnya, Risma blusukan di sejumlah titik di Jakarta sesudah menjabat Mensos. Partai-partai yang berkuasa di DKI pun terkesan kebakaran jenggot akibat temuan tunawisma ini. Aksi Risma pun dituding sebagai pencitraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *