prabowo-dapat-sindirian-keras-dari-politikus-pdip-suryo-di-kkip
politik

Prabowo Dapat Sindirian Keras Dari Politikus PDIP Suryo Di KKIP

Prabowo Dapat Sindirian Keras Dari Politikus PDIP Suryo Di KKIP – Anggota Komisi I DPR RI berasal dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tubagus Hasanuddin menyindir Suryo Prabowo yang dilantik sebagai Ketua Tim Pelaksana Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP).

Prabowo Dapat Sindirian Keras Dari Politikus PDIP Suryo Di KKIP

prabowo-dapat-sindirian-keras-dari-politikus-pdip-suryo-di-kkip

Pasalnya, kata Hasanuddin, Suryo adalah orang yang sepanjang ini paling kerap mengkritik Presiden Joko Widodo.

“Kalau aku pribadi, sebagai mantan perwira TNI aku malu terima jabatan itu. Entahlah, jikalau beliau itu [Suryo Prabowo]. Apalagi KKIP itu ketuanya adalah Presiden Jokowi,” kata Hasanuddin kepada wartawan, Selasa (15/12).

Hasanuddin pun mengaku dapat menolak menjadi Ketua Tim Pelaksana KKIP sekiranya menjadi Suryo. Menurutnya, penolakan itu gara-gara menyangkut harga diri sebagai sosok yang kerap mengkritik Jokowi.

“Tapi jikalau pernah beliau kerap mengkritisi pemerintah bersama keras kemudian saat ini masuk KKIP, apa tidak malu? Kalau aku sih, maaf jikalau aku dapat menolak jabatan itu, ini menyangkut harga diri lah,” ucap Hasanuddin.

Meski begitu, ia membuktikan bahwa pengangkatan Suryo sah secara peraturan perundang-undangan dan tidak melanggar hukum.

“Pengangkatan Suryo Prabowo sah-sah saja sudah cocok undang-undang.Jadi secara hukum dan peraturan tak ada masalah,” katanya.

respon kepada Suryo Prabowo mengenai pernyataan Hasanuddin. Namun pesan singkat dan panggilan telpon tak direspons oleh Suryo.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sudah melantik Suryo Prabowo sebagai Ketua Tim Pelaksana Komite KKIP.

“Pak Menhan mengetahui betul bersama kapasitas beliau mengenai bersama industri pertahanan. Selain itu, Pak Suryo adalah khusus yang integritasnya terjaga,”

Apalagi, menurut Dahnil, Suryo termasuk mantan perwira TNI AD yang lama berkecimpung di lapangan. “Serta punyai prestasi cemerlang dikala bertugas,” tutur dia lagi.

 

Selain Suryo, Prabowo termasuk mengajukan nama Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono sebagai ex-officio Sekretaris KKIP yang kemudian sama-sama disetujui Jokowi. “Pak Wamenhan adalah ex-officio sekretaris KKIP,” ucap Dahnil.

Nantinya lanjut dia, tim yang formal dilantik berdasarkan Keputusan Ketua Harian KKIP yang dijabat Prabowo, Nomor: KEP/92/KKIP/XI/2020 tanggal 27 November 2020 berkenaan Pemberhentian dan Pengangkatan didalam jabatan di lingkungan KKIP dapat mendukung merumuskan kebijakan pertahanan di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *